Ancam Pakai Golok, Perampok Gasak Rumah Warga Panjalu Ciamis

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Aksi perampokan terjadi di Dusun Sukajadi, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jum’at (12/09/2014) dini hari. Setelah mengintimidasi korbannya dengan menggunakan golok, empat kawanan perampok berhasil menggondol sejumlah barang berharga dari rumah Enceng (45), warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun HR, aksi perampokan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, dini hari. Setelah berhasil masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela, kawanan perampok langsung menghampiri penghuni rumah yang saat itu tengah terlelap tidur.

“Perampok langsung menodongkan golok ke penghuni rumah dengan mengancam akan dibunuh apabila melawan,” kata tetangga korban, Yan Castelo, Jum’at (12/09/2014).

Setelah berhasil melumpuhkan korban, lanjut Yan, kawanan perampok langsung menjarah barang-barang berharga yang berada di rumah korban. “Mendapat ancaman itu, korban tidak bisa berbuat banyak. Hanya pasrah melihat para perampok mengobrak-abrik seisi rumahnya,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, kata Yan, kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah. “4 HP berbagai merk dan sejumlah perhiasan emas milik korban berhasil dijarah perampok,” ujarnya.

Sementara itu, peristiwa perampokan ini sudah dilaporkan ke Polsek setempat. Petugas kepolisian dari Polsek Panjalu sudah melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA