APDESI: Forum RT/RW Tidak Ada Muatan Politis Pilkada Pangandaran

Foto: Ilustrasi

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 369 Ketua RT dan RW di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, akan mendeklarasikan sebuah wadah organisasi yang dinamai Forum Ketua RT/RW Kecamatan Kalipucang. Pendeklarasian forum tersebut sedianya akan digelar Kamis, (11/09/2014).

Ketua APDESI Kecamatan Kalipucang, Cameroon, mengatakan, pembentukan Forum RT/RW ini merupakan aspirasi dari seluruh kepala RT dan RW di Kecamatan Kalipucang. Pihaknya, sebagai organisasi kepala desa, hanya menjembatani aspirasi yang muncul dari tingkat bawah.

“Para ketua RT dan RW ingin memberikan kontribusi berupa pemikiran terhadap pembangunan di Kabupaten Pangandaran. Memang diakui Forum ini terbentuk berawal dari pemikiran bahwa Kabupaten Pangandaran akan segera menggelar Pilkada untuk pertama kalinya,” katanya, kepada HR, Senin (08/09/2014).

Namun begitu, tegas Cameroon, pembentukan forum tersebut tidak ada tendensi muatan politis untuk kepentingan politik dan partai tertentu jelang Pilkada. “Forum ini murni untuk kepentingan Pangandaran. Kalau pun terlahir dari pemikiran Pilkada, tujuannya agar pelaksanaan Pilkada nanti berjalan kondusif dan melahirkan pemimpin yang baik untuk kemajuan Pangandaran,” ungkapnya.

Dalam deklarasi tersebut, kata Cameroon, rencananya akan dihadiri oleh Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy.

Sementara itu, Ketua Forum Ketua RT/RW Kalipucang, Yoyo Yason, mengatakan, pembentukan forum ini bertujuan untuk mempererat tali silatuharmi, menjembatani aspirasi Ketua RT/RW ke Pemkab Pangandaran dan membantu program pembangunan yang digulirkan pemerintah.

“Forum ini murni untuk kepentingan Pangandaran dan tidak ditunggangi oleh kepentingan politik manapun. Jika terkait Pilkada Pangandaran, kami hanya berharap pelaksanaannya berjalan kondusif dan melahirkan pemimpin yang baik untuk kemajuan Pangandaran,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA