Balad Galuh Ciamis Sesalkan Insiden Bentrok dengan Suporter Persis Solo

18/09/2014
Balad Galuh Ciamis Sesalkan Insiden Bentrok dengan Suporter Persis Solo

Panglima Balad Galuh, Eko

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Panglima Balad Galuh Ciamis, Eko, menyesalkan terjadinya insiden kericuhan yang berujung bentrok antar suporter saat PSGC Ciamis menjamu Persis Solo, pada babak 16 besar Divisi Utama, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (16/09/2014).

Menurutnya, insiden itu terjadi karena dipicu perilaku tidak terpuji yang dilakukan suporter Casual Solo, sehingga menyulut amarah seluruh suporter Ciamis.

“Kebetulan tribun yang ditempati suporter Casual Solo itu bersebelahan dengan tribun yang ditempati suporter Balad Galuh. Saat mereka memulai melakukan pelemparan batu, kemudian mengundang aksi balasan dari suporter Ciamis dan akhirnya bentrokan meluas hingga ke luar stadion,” katanya, kepada HR, Rabu (17/05/2014).

Eko menegaskan, pihaknya sebenarnya tidak ingin terjadi kericuhan pada setiap memberikan dukungan kepada PSGC. Pihaknya, ingin menjadi suporter yang dewasa demi kemajuan sepakbola Indonesia, khususnya Ciamis.

“Kita sebenarnya sudah mengantipasi agar tidak terjadi bentrok dengan suporter tamu. Hal itu sudah diantisipasi sebelumnya dengan melakukan komunikasi dengan suporter Pasoepati Persis Solo,” ujarnya.

Komunikasi itu, tambah Eko, kemudian berlanjut dengan melakukan penyambutan kedatangan suporter Persis Solo dengan menjemput di Stasiun Ciamis sehari sebelum pertandingan berlangsung.

“Bahkan, setelah dari Stasiun, kami langsung mengantarkan mereka ke stadion dengan menggunakan mobil terbuka milik Panpel PSGC. Sementara bagi suporter Solo yang menggunakan kendaraan, kami bantu juga berkomunikasi dengan Panpel agar motor dan mobil mereka ditempatkan secara khusus di halaman Gedung GGT Ciamis,” terangnya. (DSW/R2/HR-Online)

Baca Berita Terkait:

Diwarnai Keributan Suporter, PSGC Ciamis Ditahan Persis 1-1

Bentrok Antar Suporter Pecah Usai Laga PSGC Ciamis Kontra Persis Solo

Bus Suporter Persis Solo Alami Kecelakaan Saat Bentrok di Ciamis

17 Mobil Suporter Persis Solo Dirusak Pasca Bentrok di Ciamis

Usai Bentrok, Suporter Persis Solo Mengamuk di Jalur Ciamis- Banjar

Ini Penyebab Bentrok Antara Suporter PSGC Ciamis dengan Persis Solo

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles