Balad Galuh dan SMA Informatika Sumbang 500 Pohon di Kawali Ciamis

28/09/2014
Balad Galuh dan SMA Informatika Sumbang 500 Pohon di Kawali Ciamis

Komunitas Balad Galuh dan pelajar SMA Informatika saat menggelar acara penanaman pohon, di di Desa Purwasari Kecamatan Kawali Kabupatan Ciamis, Sabtu (27/09/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan dan membantu program pemerintah, SMA Informatika Ciamis yang bekerjasama dengan komunitas Suporter Balad Galuh Korwil Ciamis Utara, Sabtu (27/09/2014), menggelar kegiatan sosial. Mereka menyumbang 500 pohon untuk program penghijauan lingkungan di Desa Purwasari Kecamatan Kawali Kabupatan Ciamis.

Bagian Kesiswaan SMA Informatika Ciamis, Dadi Rusyadi S.Pd, mengatakan, rangkaian acara penanaman pohon di Desa Purwasari yang bekerjasama dengan Balad Galuh Korwil Ciamis Utara merupakan rangkaian dalam acara pelantikan Format Bikers yang akan menuju lokasi pelantikan ke Obyek Wisata Curug Sidomba Kuningan.

”Memang acara penanaman pohon ini kurang tepat kalau dilakukan sekarang karena masih musim kemarau. Tapi, setelah kita koordinasi dengan aparat desa setempat, pohon tersebut akan ditanam jika nanti sudah musim penghujan,” ujarnya.

Penanaman pohon tersebut juga merupakan bentuk gerakan sosial akan peduli pada masyarakat serta dalam upaya untuk melestarikan lingkungan dengan melakukan penghijauan.

Sementara itu. Pembina Balad Galuh Korwil Utara, Budi, menuturkan, bentuk kerjasama dalam penanaman pohon di desa Purwasari merupakan bentuk silaturahmi antara Balad Galuh dengan Pelajar SMA Informatika dan Masyarakat.

”Kami bukan hanya bisa mendukung tim kesayangan PSGC Ciamis saja ketika di lapangan. Akan tetapi kita juga ingin membuktikan bahwa sebagai superter fanatik PSGC Ciamis peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Budi menambahkan, kegiatan seperti ini akan berjalan secara berkesinambungan. Hal itu untuk menunjukan pada masyarakat Ciamis bahwa Balad Galuh superter yang sangat peduli pada aksi gerakan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu Kepala Desa Purwasari Iyan, menuturkan, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan karena bentuk dari pemberdayaan masyarakat.

”Penanaman pohon ini bentuk kepedulian dari Pelajar SMA Informatika dan Balad Galuh terhadap lingkungan,” ucapnya (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles