Baru 17 Ribu Calon Peserta CPNS Pangandaran yang Sudah Kirim Berkas

26/09/2014
Baru 17 Ribu Calon Peserta CPNS Pangandaran yang Sudah Kirim Berkas

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski calon peserta CPNS yang melamar ke Pemkab Pangandaran hingga batas penutupan tanggal 24 September sudah mencapai 26 ribu lebih, namun calon peserta yang sudah mengembalikan persyaratan fisik via jasa pos baru sekitar 17 ribu. Panitia pun akan menggugurkan calon peserta apabila tidak mengirimkan bukti persyaratan fisik.

Kabag Kepegawaian Setda Kabupaten Pangandaran, Yayat Kiswayat, mengatakan, meski angka pendaftar via online sudah mencapai 26 ribu lebih, namun hingga hari Kamis (25/09/2014), baru sekitar 17 ribu calon peserta yang mengirimkan data persyaratan fisik. “ Persyaratan yang dikirim via pos itu berupa ijasah, KTP dan persyaratan lainnya yang ditentukan dalam persyaratan CPNS, “ ujarnya, kepada HR, Kamis (25/09/2014).

Menurut Yayat, berkas persyaratan calon peserta yang akan diterima pihaknya, yakni memiliki cap stempel pos tanggal 24 September 2014 pada amplop surat yang dikirimkan. “ Apabila pada cap stempol pos melebihi tanggal itu, maka calon peserta itu dengan otomatis digugurkan,” terangnya.

Calon peserta yang sudah mengirimkan persyaratan fisik pun, lanjut Yayat, tidak serta merta lolos menjadi peserta. Karena pihaknya akan melakukan pemeriksaan berkas calon peserta, apakah sesuai dengan persyaratan atau tidak. “ Apabila ada calon peserta yang persyaratan fisiknya tidak lengkap, maka otomatis juga digugurkan. Artinya, calon peserta melengkapi berkas yang ditentukan dalam persyaratan,” ujarnya.

Mengenai jadwal pelaksanaan testing CPNS, kata Yayat, hingga saat ini pun belum ditentukan. Pihaknya masih menunggu informasi dari Kemenpan RB. “ Kalau sudah ada jadwalnya pasti kita publikasikan,” katanya. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles