Baru Hari ke- 6, Sudah 11 Ribu Orang Mendaftar CPNS di Pangandaran

18/09/2014
Baru Hari ke- 6, Sudah 11 Ribu Orang Mendaftar CPNS di Pangandaran

Foto: Ilustrasi

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Hingga hari keenam pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pangandaran, Selasa (16/09/2014), sudah sekitar 11 ribu orang yang terdaftar sebagai calon peserta. Jumlah itu merupakan calon peserta yang sudah memiliki username setelah melakukan proses registrasi pendaftaran melalui website panselnas.menpan.go.id.

Kabid Kepegawaian Setda Kabupaten Pangandaran, Yayat Kiswayat, mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar CPNS untuk daerah Kabupaten Pangandaran baru hari keenam sudah membludak. Jumlah itu tentunya di luar prediksi pihaknya yang sebelumnya hanya memperkirakan 10 ribu pendaftar untuk daerah Kabupaten Pangandaran.

“Jumlah 11 ribu itu calon peserta yang berhasil melakukan registrasi dan sudah terdaftar secara resmi. Belum lagi calon peserta yang belum berhasil mendaftar karena sulitnya mengakses registrasi di webiste tersebut,” terangnya, kepada HR, Selasa (16/09/2014).

Yayat juga mengakui saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluh kesulitan mendaftar CPNS melalui webiste panselnas.menpan.go.id. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena hal itu merupakan sistem yang diterapkan dalam penjaringan CPNS tahun ini.

“Kami juga sulit untuk membantu masyarakat yang mengaku sulit melakukan pendaftaran. Karena sistem IT-nya langsung dipegang dan dioperasikan oleh Kemenpan RB. Artinya, kami tidak bisa membantu,” katanya.

Menurut Yayat, pendaftaran CPNS untuk daerah Kabupaten Pangandaran akan ditutup pada tanggal 24 September. Diperkirakan, jumlah peserta yang akan mendaftar di Kabupaten Pangandaran sekitar 15 ribu- 20 ribu peserta. “Jumlah itu baru perkiraan. Karena baru 6 hari dibuka saja jumlah pendaftar sudah mencapai 11 ribu. Sementara waktu pendaftaran masih sekitar 7 hari berjalan,” ujarnya.

Yayat mengatakan, untuk jadwal waktu pelaksanaan seleksi CPNS untuk Kabupaten Pangandaran hingga saat ini belum ditentukan. Hanya, pihaknya menargetkan akhir bulan November mendatang sudah mulai digelar. “ Kita akan usahakan akhir November atau awal Desember pelaksanannya sudah bisa digelar,” ujarnya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles