Psikolog Tanggapi “Video Asusila” Oknum Pelajar di Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ahli psikologi Kota Banjar, dr. Diah Rikayanti, SPKJ., mengatakan, jika seseorang melakukan masturbasi adalah hal yang normal, karena itu merupakan salah satu untuk melepaskan tekanan seksual.

Sekedar catatan, dalam video asusila itu, oknum pelajar tersebut beradegan “hot,” dimana memeragakan sebuah adegan manstrubasi. Dalam video tersebut tampak si oknum pelajar dengan menggunakan kedua tangannya meremas-remas bagian dadanya sendiri, sambil mendesah layaknya aktris film dewasa. [Baca: Video Bugil Beredar, Diduga Oknum Pelajar Banjar]

Namun, kata Diah, tekanan seksual pun bukan hanya bisa dikeluarkan melalui masturbasi saja, tetapi bisa melalui olahraga maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Tetapi yang jadi permasalahan disini, lanjut dia, karena divideokan dan menyebar ke khalayak publik.

“Jika seseorang melakukan perbuatan seperti itu, mungkin karena memiliki perilaku seksual yang ingin bervariasi,” katanya. [Baca: Soal Kasus Video Bugil Oknum Pelajar Banjar, Ini Tanggapan MUI]

Diah juga mengatakan, bahwa pendidikan seksual sangatlah penting bagi anak, dimulai dari orang tua lalu di sekolah. Jaman dulu memang tabu untuk dibicarakan, namun justru sekarang harus ada pendidikan dan pemahaman seksual dari kecil, sehingga anak atau siswa di sekolah memahami dan mengetahui akan arti seks yang sebenarnya. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA