Bus Suporter Persis Solo Alami Kecelakaan Saat Bentrok di Ciamis

Salah satu Bus Parawisata yang ditumpangi suporter Persis Solo mengalami kecelaakaan di perempatan Pasar Ciamis, Selasa (16/09/2014) malam. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bentrok antara suporter PSGC Ciamis dengan Persis Solo kembali terjadi saat 6 Bus Parawisata yang ditumpangi suporter tamu melintas di depan Pasar Ciamis, Selasa (16/09/2014) malam. Pemicunya, lagi-lagi dimulai oleh suporter Persis yang saat itu menembakan petasan kembang api dari dalam Bus ke arah kerumunan massa yang berada di depan ruko Pasar Ciamis.

Menurut Husen Maharaja, warga Ciamis, yang saat itu berada di lokasi kejadian, ketika 6 Bus Parawisata melintas di depan ruko Pasar Ciamis, tiba-tiba dari dalam Bus menembakan petasan kembang api ke arah kerumanan massa. Sontak saja, kerumunan massa yang didominasi suporter PSGC Ciamis itu langsung melakukan aksi balasan.

Aksi penghadangan pun terjadi di perempatan Toko Netral atau tepatnya di depan Pasar Ciamis. Secara bergelombang kerumuanan massa dari suporter Ciamis dan warga yang jumlahnya hampir ribuan berkumpul di perempatan tersebut. Satu persatu Bus yang ditumpangi suporter Persis tak luput dari lemparan batu. Hampir seluruh kaca Bus yang melintas pecah.

Nasib sial menimpa rombongan suporter Persis yang menumpangi Bus Timbul Jaya dengan nopol AD 1456 AG. Bus yang melintas pada rombongan ketiga ini, menabrak trotoar jalan hingga terperosok dan menambrak kios bunga yang berada di perempatan tersebut.

Menurut Husen, penyebab Bus naas itu hingga mengalami kecelakaan, akibat sopir terkena lemparan batu saat melaju dalam kecepatan tinggi. Saat itu Bus tersebut tiba-tiba oleng dan kemudian menabrak trotoar hingga akhirnya terperosok menabrak sebuah kios bunga.

“Saat Bus mengalami kecelakaan, seluruh penumpangnya sempat keluar dan langsung dikejar oleh warga dan suporter Ciamis yang sudah berkerumun. Namun beruntung, pihak kepolisian sigap mengamankan suporter Persis dan menghalau warga dan suporter Ciamis yang khendak melakukan penyerangan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari pantauan HR di lapangan, Bus naas tersebut mengalami kerusakan hampir di seluruh bagian. Selain seluruh kaca pecah, juga body depan mengalami kerusakan yang cukup parah akibat benturan yang sangat keras.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tersebut. Hanya, sang sopir mengalami luka-luka akibat lemparan batu dan benturan saat menabrak trotoar.

Saat melakukan evakuasi terhadap Bus naas tersebut, sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, posisi Bus sudah naik ke atas trotoar dan sudah masuk ke areal sebuah kios bunga. Mobil derek yang diterjunkan untuk mengevakuasi Bus naas itu pun mengalami kesulitan saat khendak menurunkan posisi Bus ke bawah trotoar.

Hingga pukul 01. 00 WIB, dini hari tadi, tim evakuasi belum berhasil menurunkan Bus naas itu ke bawah trotoar. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA