Calon Jemaah Haji Tertua di Ciamis Berumur 94 Tahun

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 440 calon jemaah haji kloter pertama asal Kabupaten Ciamis, diberangkatkan Kamis (04/09/2014) malam ini, oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, di Gedung Islamic Center Ciamis.

Calhaj kloter pertama asal Ciamis ini, berasal dari KBIH Ciamis, KBIH Pamarican, KBIH Padaherang, KBIH Rancah dan KBIH Kawali.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Ciamis, M. Yusuf, mengatakan, dari 440 calhaj yang diberangkatkan malam ini, diketahui calhaj tertua berumur 94 tahun atas nama Abdurahman asal Kecamatan Rancah.

“Sementara Calhaj termuda berumur 25 tahun, sama berasal dari Kecamatan Rancah,” kata Yusuf, saat memberikan sambutan. Menurut Yusuf, sebelum terbang ke tanah suci, seluruh Calhaj asal Ciamis transit di wisma haji Kota Bekasi.

Di tempat yang sama, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, berharap proses pembangunan gedung asrama haji Kabupaten Ciamis yang berada di komplek Islamic Center bisa selesai tahun ini, sehingga untuk pemberangkatan haji tahun depan sudah bisa digunakan.

“Kita akan upayakan tahun ini pembangunannya selesai, sehingga calhaj asal Ciamis tidak perlu lagi menggunakan asrama haji milik daerah lain,” ujarnya, saat memberikan sambutan. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA