Calon Peserta CPNS dari Jatim dan Sumatera Mendaftar di Pangandaran

26/09/2014
Calon Peserta CPNS dari Jatim dan Sumatera Mendaftar di Pangandaran

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dari 26 ribu calon peserta CPNS yang mendaftar via online, ternyata tidak hanya datang dari warga Kabupaten Pangandaran atau wilayah Priangan Timur saja, tetapi ada pula calon peserta yang mendaftar dari Surabaya Jawa Timur dan Sumatera.

Hal itu dikatakan Kabag Kepegawaian Setda Kabupaten Pangandaran, Yayat Kiswayat, kepada HR, Kamis (25/09/2014). Menurut Yayat, setelah diberlakukan pendaftaran CPNS dengan sistem online, calon peserta yang mendaftar sampai ada yang dari luar pulau Jawa.

“Karena informasi dan pendaftarannya bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan internet, maka jumlah calon peserta pun membludak,” terangnya.

Menurut Yayat, saking banyaknya peminat yang mendaftar ke formasi Pemkab Pangandaran, membuat banyak calon peserta yang mengeluh sulit melakukan pendaftaran via website panselnas. “ Sampai-sampai website Panselnas sempat down atau error karena banyak calon peserta yang mendaftar,” ujarnya.

Yayat pun memprediksi banyaknya pelamar yang memilih formasi CPNS Pemkab Pangandaran, mungkin karena Pangandaran merupakan daerah otonom baru yang dianggap memiliki prospek bagus untuk berkarier sebagai PNS.

“Sampai-sampai Pemkot Tasik melakukan studi banding ke sini, kenapa pelamar CPNS Pangandaran bisa membludak. Karena calon pelamar ke Pemkot Tasik tidak sebanyak ini,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles