Crosser Australia Juarai Kejurnas Motocross di Banjar

28/09/2014
Crosser Australia Juarai Kejurnas Motocross di Banjar

Ketua Panitia Kejurnas Motocross Seri XI, Ir. Soedrajat Argadiredja, berfoto bersama team oficial dan para juara di kelas paling bergensi SE 250 cc MX 2. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Crosser asal Australia, Lewis Stewart, dari Team Jawa Timur, berhasil menjuarai Gapuraning Rahayu Kejurnas Motocross Seri XI Tahun 2014 di Sirkuit Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (28/09/2014).

Pada event tersebut, Lewis Stewart dengan nomor kebanggaan 7 berhasil merebut gelar juara pertama pada kelas paling bergengsi MX 2. “Lewis berhasil menjadi juara pertama di kelas Special Engine 250 cc MX 2 nasional,” kata Ketua Oanitia, Ir. Soedrajat Argadiredja, usai penyerahan piala.

Di kelas bergengsi itu, Lewis beraksi dengan sejumlah crosser tanah air, diantaranya Agi Agasi dari Jawa Barat sebagai juara kedua, Aldi Lazaroni dari Yogyakarta, Andre Sondakh dari Sulawesi Selatan, M Arjun Wicaksana dari Jawa Tengah, dan sejumlah crosser lainnya.

Kehadiran Lewis Steward pada kelas bergengsi mampu membuat ribuan pecinta motocross histeris. Lewis juga mampu membuat rivalnya asal Indonesia jauh ketinggalan (overlap).

Pengurus Pemprov. IMI Jawa Barat, Tonton, mengatakan, Kejurnas ini merupakan kejuaraan terbesar yang dilaksanakan di wilayah Jawa Barat, yakni Kota Banjar, setelah seri sebelumnya digelar di daerah lain.

“Tujuan Kejurnas ini untuk menggiatkan dan menggalakkan olahraga motocross, khususnya juga bagi Kota Banjar. Melalui kegiatan ini diharapkan ada atlet-atlet yang muncul atau bibit baru, dan ini artinya ada pembinaan terhadap generasi muda,” kata Tonton. (Nanang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles