Demo Kantor Bupati Ciamis, PMII Soal Distribusi Buku Kurikulum 2013

Sejumlah massa dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Perwakilan Kabupaten Ciamis, saat menggelar aksi demontrasi di kantor Bupati Ciamis, Kamis (04/09/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pendistribusian buku kurikulum 2013 dinilai sejumlah kalangan masih carut-marut. Di Kabupaten Ciamis, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang, melakukan aksi demontrasi  di halaman Kantor Bupati, Kamis (04/09/2014). PMII menuntut pemerintah untuk menyelesaikan masalah carut-marut pendistribusian buku kurikulum 2013 tersebut.

“Sekolah sudah membayar semua pesanan buku. Namun sampai saat ini buku-buku tersebut datang tidak beraturan,” kata Miftah Farid, Korlap Aksi.

Menanggapi hal itu, Asda II Kabupaten Ciamis, H. Soekiman, mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ciamis sebetulnya sudah melakukan koordinasi langsung dengan pusat terkait keterlambatan distribusi buku tersebut.

“Mungkin dari pihak pusat ada kendala, sehingga pendistribusian buku-buku tersebut menjadi terhambat. Yang paling banyak bermasalah di buku kurikulum untuk Sekolah Dasar,” katanya. (Her/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA