Di Banjar, 7 Pasangan Mesum & 5 Remaja Mabuk Terjaring Operasi Pekat

Sebagian pasangan mesum dan remaja mabuk yang terjaring dalam Operasi Pekat. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Saat menggelar Operasi Pekat gabungan, jajaran Polresta Banjar bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil menjaring tujuh pasangan bukan muhrim yang tengah mesum, serta lima orang remaja yang sedang pesta miras, Sabtu malam, (20/9/2014).

Dalam razia yang dimulai pukul 21.00 WIB itu, petugas dibagi menjadi dua regu, yaitu regu A dan B. Petugas dari regu A, pertama menyisir kesetiap tempat kost-kostan yang berada di sekitar kawasan Alun-alun Banjar. Namun, di tempat tersebut petugas tidak menemukan target.

Selanjutnya, petugas menyisir ke hotel kelas melati yang terletak di Jl. Buntu, Kec. Pataruman. Namun, lagi-lagi petugas tidak menemukan target. Lalu penyisiranpun berlanjut ke hotel kelas melati lainnya di kawasan Viaduct.

Di tempat sini petugas berhasil menjaring satu pasangan bukan muhrim yang tengah indehoy. Karena tidak memiliki kartu identitas, maka kedua pasangan itu pun langsung dibawa oleh petugas. Tidak hanya sampai disitu, petugas lalu menuju ke hotel F dan berhasil mengamankan pasangan bukan muhrim lainnya.

Dari hotel F, petugas lalu kembali melanjutkan razia ke tempat kost-kosan. Di kostan Tanjungsukur, Kec. Pataruman, petugas mengamankan lima remaja yang tengah pesta miras, dan sebuah motor mio yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kasat. Intel Polresta Banjar, AKP. Rosidi, mengatakan, razia yang digelar dengan menyisir kost-kostan dan hotel bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Banjar.

Menurutnya, sasaran dalam operasi ini adalah sajam, miras, narkoba, curanmor, dan asusila. Namun, razia tersebut menitik beratkan kepada kost-kosan sebagai sasarannya, karena selama ini kostan diduga sering dijadikan tempat pesta miras dan perzinahan.

“Kami merazia kost-kostan karena tempat-tempat tersebut diduga kerap dijadikan ajang perbuatan negatif. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Kota Banjar ini,” kata Rosidi. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA