Di Banjar Heboh, Kuntilanak Muncul di Bendungan Bojongkantong

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga lingkungan Bojongsari RT 01/RW 03 Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu (17/9/2014) malam, dihebohkan oleh isu penampakan makhluk ghoib Kuntilanak di sebuah bendungan irigasi yang tertangkap kamera ponsel.

Menurut informasi yang beredar, sosok Kuntilanak tersebut mengenakan pakaian putih kusam, rambut kusut terurai panjang. Sosok ghoib tersebut pertama kali diketahui oleh Nanang Mulyadi (38). Ketika itu dia tengah memancing ikan di bendungan tersebut bersama temannya, yaitu Dian (26).

Ketika asyik memancing, Dian iseng memainkan handphone miliknya, kemudian ia sesekali memotret sekeliling lokasi menggunakan hp tersebut. Namun alangkah terkejutnya ketika hasil fotonya menangkap gambar sesosok makhluk ghoib jenis Kuntilanak dengan jelas.

Seketika itu juga  Dian dan Nanang lari tunggang langgang setelah melihat layar handphone tersebut ada sosok yang menyeramkan. “Karena takut, saya dan Nanang langsung lari,”ujarnya kepada HR Kamis (18/9/2014).

Hal serupa juga dikatakan Toto Suprianto (47). Menurutnya, di lokasi tersebut memang angker, sudah beberapa kali terjadi penampakan. “Tempat itu memang dari dulu sudah angker, apalagi dekat pemakaman umum,”katanya.

Beberapa warga yang penasaran, mencoba ingin mengabadikan foto bersama makhluk ghoib di lokasi yang sama dengan menggunakan ponselnya masing-masing. Namun, meskipun gambar berhasil dipotret, tapi makhluk ghoib yang sedang heboh itu tidak berhasil tertangkap kamera.

Menanggapi hal ini, tokoh masyarakat setempat, Heru Nugroho (55), menuturkan, dirinya bersama masyarakat percaya dengan adanya hal itu, namun meminta masalah ini jangan terlalu dibesar-besarkan.

“Saya percaya dengan adanya makhluk ghoib. namun saya mohon kepada masyarakat masalah ini jangan terlalu dibesar-besarkan,” tuturnya.

Terkait dengan beredarnya kabar sosok Kuntilanak terekam kamera, Endi Heryanto (28), salahs atu pemilik counter handphone menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah sosok Kuntilanak atau makhluk ghoib sejenisnya, melainkan hanya efek tekhnologi dari fasilitas aplikasi Ghost yang ada di dalam ponsel pintar (smartphone).

“Itu bukanlah sosok Kuntilanak, namun di HP tersebut mempunyai efek tekhnologi dari aplikasi ghost,”j elasnya sambil tertawa. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA