Di Ciamis, Akibat Sopir Ngantuk, Mobil Avansa Terjun ke Jurang

Mobil Avansa dengan nopol Z 1295 KM yang dikendarai Reni, warga Tasikmalaya, terperosok hinga terbalik ke jurang sedalam 5 meter, di Jalan Raya Banjar- Pangandaran, Rabu (10/09/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat sopir mengantuk, sebuah mobil Avansa dengan nopol Z 1295 KM yang dikendarai Reni, warga Tasikmalaya, terperosok hinga terbalik ke jurang sedalam 5 meter, di Jalan Raya Banjar- Pangandaran, tepatnya di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/09/2014) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. 4 penumpang yang berada di mobil naas itu diketahui selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Menurut Deden (23), saksi mata yang juga warga setempat, mobil Avansa itu datang dari arah Pangandaran menuju Banjar. Namun, tiba tiba mobil Avansa warna putih itu secara mendadak  memutar dan menabrak sebuah pohon kersen serta menabrak tumpukan kayu bakar yang berada di samping rumah milik warga.  Akibatnya, mobil hilang kendali dan akhirnya terperosok ke jurang sedalam 5 meter dan kemudian terbalik.

Deden  menambahkan, warga yang kebetulan berada di lokasi langsung menolong dan mengevakuasi sopir dan penumpang mobil naas tersebut. “Alhamdulilah, meskipun mobilnya terbalik, namun semuanya selamat dan hanya mengalami luka ringan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Satlantas Banjarsari yang menerima laporan kecelakaan langsung menuju ke TKP. Panit Lantas Polsek Banjarsari, IPDA Agus Mulyadi, SH, melalui Kanit Lantas Aiptu Tobiin mengatakan, peristiwa ini murni  kecelakaan tunggal yang disebabkan sang sopir mengantuk. “Sopir yang diketahui seorang perempuan ini mengalami shok dan kemudian langsung dibawa pulang ke rumahnya,” katanya, di lokasi kejadian.

Kini kecelakaan tungal tersebut sudah ditangani Unit Satlantas Polsek Banjarsari. Selain itu,  polisi mengamankan mobil Avansa guna pemeriksaan lebih lanjut. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar