Di Ciamis, Mobil Bak ‘Adu Bagong’ dengan Bus, Satu Orang Tewas

Petugas Satlantas Polsek Banjarsari bersama warga tengah mengevakuasi mobil bak terbuka yang bertabrakan dengan Bus Budiman, di Jalan Raya Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Blok Suntoro Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Senin (29/09/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Blok Suntoro Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Senin (29/09/2014) pagi. Kali ini, sebuah mobil bak terbuka dengan nopol D 8046 XR bertabrakan dengan bus Budiman dengan nopol Z 7787 TC. Akibatnya, satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka ringan.

Menurut Asep Rawing, saksi mata yang kebetulan berada di lokasi kejadian, kecelakaan berawal saat mobil bak terbuka melaju dari arah Banjar menuju Banjarsari. Mobil itu tiba-tiba oleng dan kemudian melaju zigzig seperti kehilangan kendali. Sementara dari arah berlawanan datang bus Budiman dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, tabrakan pun tak bisa dihindari dan membuat mobil bak terbuka mengalami kerusakan yang cukup parah. “Ada seorang penumpang mobil bak terjepit akibat body depan mobil ringsek. Sementara satu orang lagi hanya mengalami luka ringan,” katanya.

Kedua korban kemudian dievakuasi oleh warga dan langsung dilarikan ke Puskesmas Banjarsari untuk mendapatkan perawatan medis.

Panit Lantas Polsek Banjarsari, Aipda Agus Mulyadi, melalui Kanit Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Tobi’in, mengatakan, setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Banjarsari, diketahui satu korban bernama Iwan, warga Dusun Bojong RT 02/RW 06 Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, tewas dalam kecelakaan tersebut.

Sedangkan satu korban lainnya bernama Suman, yang juga warga Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang, hanya mengalami luka ringan. Menurut Tobi’in, kini kasus kecelaakaan lalu lintas yang diduga akibat sopir mobil bak mengantuk ini, tengah ditangani unit Satlantas Polsek Banjarsari. “Kita sudah mengamankan dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Sopir Bus Budiman, Syarif Hidayat, warga asal Tasikmalaya, mengaku kaget saat terjadi tabrakan. Pasalnya, mobil yang dikemudikannya saat terjadi tabrakan berada di jalur yang benar. “ Justru mobil bak itu yang menabrak kendaraan saya,” ujarnya.

Menurut Syarif, kecelakaan tersebut terjadi secara tiba-tiba, dan dirinya pun sulit untuk menghindari terjadinya tabrakan. “Hanya jarak beberapa meter, tiba-tiba mobil bak itu menghantam Bus yang tengah saya kemudikan,” pungkasnya. (ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar