Di Ciamis, Mobil Xenia Hantam Bus Budiman, 8 Orang Luka Berat

Mobil Xenia dengan nopol B 1547 VF, menghantam Bus angkutan umum, di Jalan Raya Banjar- Pangandaran, tepatnya di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu (06/09/2014), sekitar pukul 10.00 WIB. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat ugal-ugalan di jalanan, sebuah mobil Xenia dengan nopol B 1547 VF sarat penumpang menghantam Bus angkutan umum, di Jalan Raya Banjar- Pangandaran, tepatnya di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu (06/09/2014) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya, 8 orang penumpang mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Kota Banjar.

Menurut saksi mata, Wawan Sunarya, peristiwa ini terjadi ketika mobil Xenia yang dikemudikan Yandi, Warga Bogor, Jawa Barat, melaju kencang dari arah Banjar menuju Pangandaran. Namun, ketika berada di jalan tikungan Kertahayu, dari arah berlawanan melaju Bus angkutan umum Budiman jurusan Pangandaran – Tangerang.

Meski supir Bus Budiman sudah mengalah, namun karena mobil Xenia melaju kencang di lajur yang salah, tabrakan pun tidak terhindarkan. Delapan penumpang xenia luka berat dan dievakuasi warga ke rumah sakit. Sementara supir dan penumpang Bus Budiman tidak ada satu pun yang mengalami luka.

Kanit Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Tobi’in, mengatakan, sejumlah saksi mata di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan oleh petugas. Selain itu, polisi juga mengamankan dua mobil yang terlibat kecelakaan.

Sementara itu, dari hasil pendataaan polisi, sebanyak 7 orang mengalami luka dan satu orang mengalami patah tulang akibat benturan keras. (ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar