Di Ciamis, Sopir Ngaku Diganggu Mahluk Gaib, Mobil APV Terjun ke Jurang

Sebuah Mobil Suzuki APV mengalami kecelakaan di Jalan Raya Panawangan-Kawali kilometer 30, tepatnya di Dusun Ciembe, Desa Purwasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Rabu (17/09/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah Mobil Suzuki APV sarat penumpang dengan nopol D 1878 VC yang dikendarai Deki Mugi (40), warga Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Panawangan-Kawali kilometer 30, tepatnya di Dusun Ciembe, Desa Purwasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Rabu (17/09/2014).

Saat mengalami kecelakaan, mobil naas itu tiba-tiba oleng dan akhirnya terjun bebas ke jurang sedalam 100 meter serta menabrak sebuah pohon yang berada di dasar jurang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya, sang sopir mengalami luka lebam di bagian kepala akibat benturan setelah mobil tersebut menabrak pohon.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan ini disebabkan sang sopir berhalusinasi saat melintas di daerah tersebut. Menurut Ade Imam Maulani (17), salah seorang penumpang, sopir mengaku diganggu oleh makluk gaib hingga sempat tak sadarkan diri saat mengemudikan mobil.

“ Pak sopir mengaku dia baru tersadar saat mobil menabrak pohon di dasar jurang,” ujarnya, di lokasi kejadian.

Ade mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, dirinya tidak melihat adanya perilaku aneh pada diri sang sopir. Bahkan, dalam kesehariannya pun, tidak ada gejala atau gangguan psikis pada diri sopir. “Saya juga kaget ketika mendengar bahwa dia (sopir) tidak sadar ketika terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Namun, lanjut Ade, saat mobil melintas di daerah Panawangan yang medan jalannya berkelok-kelok, memang sopir kelihatan seperti melamun. Bahkan, di sepanjang jalan sampai di lokasi kecelakaan, sopir mengendarai mobilnya terlihat tidak konsentrasi. Akibatnya, mobil saat melaju kerap zigzag dan sesekali oleng.

“Saat di lokasi ini, tiba-tiba mobil oleng ke arah kanan dan langsung terperosok ke jurang,” katanya.

Sementara itu, Panit Lantas Polsek Kawali IPDA Nurmawan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, untuk mengetahui penyebab kecelakaan, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan. “Sementara kami belum bisa memberi keterangan penyebab pastinya, karena masih penyelidikan,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA