Diduga Terjadi Penyimpangan, Proyek SPAM Dilaporkan ke Kejari Ciamis

Foto: Ilustrasi SPAM

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan massa LSM GMBI Kabupaten Ciamis, Rabu (03/09/2014), mendatangi kantor Kejakasaan Negeri (Kejari) Ciamis. Mereka meminta kejaksaan agar menelusuri dugaan penyimpangan pada proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Sidamulya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

Dalam audensi yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Ciamis itu, GMBI menyampaikan hasil investigasinya terhadap pelaksanaan proyek tersebut. Hasil penelurusan GMBI, diduga terjadi penyimpangan, dimana terjadi perbedaan antara pelaksanaan dengan gambar yang ditentukan.

Ketua Distrik GMBI Kabupaten Ciamis, Epi Wahyudin, mengatakan, pihaknya akan terus mempertanyakan kelanjutan penyelidikan terhadap proyek tersebut. “ Itu dilakukan agar jelas permasalahannya,” ujarnya.

Epi menambahkan, pihaknya akan terus mendorong kejaksaan agar serius menelusuri hasil temuan pihaknya di lapangan. “ Jika terbukti ada indikasi korupsi, harus langsung diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ciamis, Syahrul Anwar, mengatakan, pihaknya akan turun langsung ke lapangan guna menelusuri kebenaran dari laporan tersebut. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA