Dinas Parekraf Ciamis Bakal Bangun ‘Playing Ground’

Photo Ilustrasi/ Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berencana menyediakan fasilitas playing ground (taman bermain) di kawasan Patimuan, Objek Wisata Budaya Ciungwanara, Karangkamulyan, Ciamis. Rencananya, realisasi penyediaan fasilitas tersebut akan diusulkan melalui APBD Perubahan Kabupatan Ciamis tahun 2014.

Kasie Destinasi, Dinas Parekraf Kabupaten Ciamis, Dacep, Senin (22/9/2014), mengatakan, penambahan fasilitas taman bermain atau playing ground tersebut merupakan salah satu bentuk pengembangan dan penambahan fasilitas di kawasan Objek Wisata Ciungwanara.

Dacep menjelaskan, besaran anggaran yang diproyeksikan untuk penyediaan fasilitas taman bermain ini di bawah Rp 100 juta. “Realisasinya kita tinggal menunggu ini diketuk palu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dacep berharap, penyediaan fasilitas taman bermain bagi pengunjung atau wisatawan tersebut akan memberikan dampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Objek Wisata Ciungwanara.

Kepada HR, Dacep menjelaskan, pengelolaan dan pengembangan kawasan Objek Wisata Ciungwanara akan diserahkan kepada kelompok penggerak pariwisata (Kompepar) objek wisata setempat.

“Masyarakat harus memiliki andil besar dalam pengembangan kawasan wisata. Makanya, setiap usulan yang datang dari masyarakat, dalam hal ini Kompepar, pastinya sangat diperhatikan,” pungkasnya. (deni/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar