Fasilitas IGD RSUD Ciamis Dikeluhkan Keluarga Pasien

RSUD Ciamis. Foto: Ist/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fasilitas di Ruang Instalasi Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat masih terlihat minim. Hal itu membuat sejumlah keluarga pasien khawatir, apalagi sampai membuat penanganan pasien menjadi terhambat.

Krisma Tonedi, warga Ciamis, ketika dtemui HR, saat berada di RSUD, Senin (8/9/2014), menyayangkan minimnya fasilitas di ruang IGD RSUD Ciamis tersebut. Padahal menurutnya, setiap pemeriksaan pasien yang akan dirawat selalu melalui ruang IGD.

Lebih lanjut, Krisma mengungkapkan, jumlah pasien yang datang ke RSUD Ciamis cukup banyak. Meski sering mendapat kritikan dari keluarga pasien, sepertinya sampai saat ini manajemen RSUD masih terkesan lambat dalam merespon kritikan tersebut.

Demi menjaga pelayanan yang baik terhadap pasien, lanjut Krisma, seharusnya RSUD juga ditunjang dengan fasilitas yang mumpuni. Hal itu agar RSUD Ciamis tidak terus-terusan mendapatkan keluhan dari pasien, baik dalam bentuk pelayanan maupun fasilitas.

Krisma meyakini, apabila fasilitas RSUD Ciamis dibenahi dengan baik, sebagai rumah sakit ternama di Ciamis, akan berdampak pula pada kemajuan rumah sakit itu sendiri. Kalaupun diperlukan, alat-alat penunjang pun ditambah atau dilengkapi.

“Belum lagi fasilitas ruangan yang kurang, sehingga pasien di kelas tertentu harus disatukan dalam satu ruangan,” katanya.

Ketika dikonfirmasi HR, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Ciamis, Anton, mengaku, saat ini pihaknya sedang berusaha melakukan pembenahan di lingkungan RSUD Ciamis. “Penataan fasilitas sedang kami lakukan secara bertahap, menyesuaikan ketersediaan anggaran. Mulai dari fasilitas ruangan pasien hingga alat-alat yang dibutuhkan,” katanya.

Terkait masalah ruangan, kata Anton, pihaknya sudah beberapa kali melakukan perubahan. Hanya saja, program perubahan tersebut masih terganjal dengan masalah ketersediaan anggaran. (es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA