Hari Ini 1.360 Mahasiswa Unigal Ciamis Diwisuda, 80 % Lulus Tepat Waktu

Kampus Unigal Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada tahun 2014 ini, sekitar 80 persen mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) dinyatakan lulus sesuai dengan target waktu yang ditentukan pihak kampus. Dengan kata lain, sekitra 1.360-an mahasiswa Unigal bakal diwisuda pada Hari Sabtu (20/9/2014), di Gedung Islamic Center Ciamis.

Ketua Panitia Wisuda, S. Munir, Drs. MM, Jum`at (12/9/2014), membenarkan, pihaknya akan menggelar wisuda mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Teknik (FT) dan Pascasarjana.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kami (Unigal) bisa meluluskan sekitar 80 persen mahasiswa, sesuai dengan target waktu perkuliahan,” katanya.

Munir menuturkan, sesuai dengan hasil evaluasi kegiatan wisuda sebelumnya, pelaksanaan wisuda kali ini dipilih pada hari Sabtu. Alasannya karena hari libur kerja. Dengan kata lain, aktifitas kendaraan di area lokasi pelaksanaan wisuda akan lebih lengang.

Kepada mahasiswa aktif, Munir memberikan himbauan agar mereka mengagendakan kelulusan sesuai tenggat waktu yang ditentukan oleh pihak kampus. Mahasiswa juga harus mengikuti setiap tahapan kegiatan akademik yang sudah dijadwalkan pihak program studi.

“Setiap Prodi sudah memiliki jadwal dalam setiap kegiatan akademik, makanya jangan sampai mahasiswa berleha-leha, biar lulus tepat waktu,” katanya.

Selanjutnya, kepada mahasiswa yang lulus tahun ini, Munir berpesan, setelah diwisuda, alumni akan menghadapi tantangan baru, atau tantangan menghadapi kehidupan nyata di tengah masyarakat.
“Teori atau ilmu yang sudah diperoleh selama di kampus, harus mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga sukses!” ucapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Galuh (YPG), H. Otong Husni Taufiq, SIP.,M.Si., juga meminta agar alumni Unigal terus berkarya serta membuat inovasi-inovasi baru dalam berbagai sektor. “Kami juga berharap alumni Unigal bisa menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Deni/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA