Hindari Pemotor, Mobil Box Tabrak Pohon di Pangandaran

Warga tengah membantu mengevakuasi mobil box yang menabrak sebuah pohon di daerah Kec. Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil box bernopol Z 9253 UX yang dikemudikan Dedi, warga Kab. Pangandaran, Jawa Barat, menabrak pohon kelapa milik warga di Dusun Ciokong, RT.4, RW.1, Desa Sukaresik, Kec. Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Rabu (24/09/2014), sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun mobil box yang dikemudikan Dedi mengalami kerusakan di bagian depan.

Menurut Dedi, peristiwa itu terjadi akibat dirinya menghindari tabrakan dengan sebuah sepeda motor yang ada di depannya secara tiba-tiba berbelok ke arah kanan.

“Pengemudi sepeda motor itu tidak menyalakan lampu sen saat mau belok. Selain itu, jarak antara mobil yang saya kemudikan dengan sepeda motor itu cukup dekat, yaitu sekitar 2 sampai 3 meter,” tuturnya, kepada HR.

Dari pada terjadi kecelakaan lebih parah, kata Dedi, dirinya pun menghindar dengan membanting setir ke arah kanan jalan, dan akhirnya menabrak sebuah pohon.

Pengakuan Dedi dibenarkan Yuli, warga setempat yang melihat kejadian itu. Yuli menyebutkan, mobil box dan sepeda motor tersebut sama-sama datang dari arah Pangandaran. Warga yang kebetulan ada di pinggir jalan pun sempat teriak melihat peristiwa itu.

Sementara Ngatimah, warga Ciokong yang mengendarai sepeda motor bernopol Z 6767 AA, mengaku, sebelum berbelok, dirinya sudah menyalakan lampu sen, bahkan dia juga memberikan aba-aba dengan lambaian tangan.

“Saya masih shock dengan kejadian ini, pasalnya saya membawa anak saya yang masih berumur lima tahun,” kata Ngatimah.

Beruntung, motor yang dikendarai Ngatimah dan anaknya tidak tertabrak oleh mobil yang dikendarai Dedi, sehingga anak dan ibu itu lolos dari maut. (Ntang SR/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA