Irpan Berambisi Bawa PSGC Ciamis Promosi ke ISL

15/09/2014
Irpan Berambisi Bawa PSGC Ciamis Promosi ke ISL

Penjaga Gawang, PSGC Ciamis, Irpan. Foto: Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lolosnya Skuad Laskar Galuh ke Divisi utama Liga Indonesia, juga tidak terlepas dari peranan kiper utama bernama Irpan. Penampilannya yang gemilang di setiap pertandingan, membuat tim pelatih memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi kiper utama skuad PSGC Ciamis.

Postur tubuhnya yang ideal, ditunjang kemampuan teknis bermain dan skill yang baik, membuat pelatih Budiman Yunus tidak pernah ragu menurunkan Irpan untuk bermain sejak menit awal.

Pemain berposisi penjaga gawang itu mengaku sangat senang dan enjoy bisa bergabung dengan skuad PSGC Ciamis. selain dekat dengan manejemen, kepelatihan, juga dekat dengan para suporter, sehingga kaya teman dan keluarga.

Irpan, saat ditemui HR, Senin (8/9/2014), mengatakan, bergabungnya dengan skuad PSGC Ciamis, diawali sejak skuad laskar Galuh berlaga di Divisi satu. Irpan bermain bersama skuad PSGC Ciamis, dan ikut berkontribusi meloloskan PSGC ke divisi utama. Irpan pun memiliki ambisi untuk membawa skuad PSGC Ciamis menjadi tim promosi ISL.

”Mudah-mudahan saya ke depan bisa berkontribusi banyak dan memberikan prestasi yang lebih baik untuk PSGC. Agar, skuad laskar galuh bisa menjadi tim promosi ISL,” ujarnya.

Sebagai penjaga gawang utama di skuad laskar galuh, dan termasuk senior di skuad PSGC Ciamis, Tile, sapaan akrab Irpan, menargetkan pada setiap pertandingan untuk meminimalisir bola yang bersarang ke gawang PSGC.

Lebih lanjut Irpan berharap, dengan bergabungnya dengan skuad PSGC Ciamis, dia pun berkeinginan untuk tinggal lebih lama di skuad laskar galuh tersebut. Bahkan, kalau masih dipercaya, sampai pensiun di karir sepak bola pun dirinya ingin tetap bersama PSGC Ciamis.

”Jujur saya sangat nyaman bermain disini. Soalnya menejemennya bagus, pengurus bagus, dan suasana timnya juga bagus. Yang penting dalam suatu tim, kebersamaannya,” tuturnya.

Mengenai jam terbang sebelum berlabuh di PSGC Ciamis, Irpan bermain bersama Persita Tangerang pada tahun 2004 sampai dengan 2006. Kemudian tahun 2007 sampai 2008 bermain bersama Perserang.

Tahun 2009 sampai 2010, Irpan hijrah lagi bermain untuk Cilegon. Dan pada 2010 bermain untuk Persikota Tangerang. Di tahun 2012, dia kembali lagi ke Persita Tangerang. Akhinrya, di tahun 2013 setelah mengikuti seleksi, dia bergabung dengan skuad PSGC Ciamis. (DSW/Koran-HR)

Biodata

Nama : Irpan
Posisi : Penjaga Gawang
Ttl : Tanggerang, 29-09-1984
Tinggi 178
Berat 63

Karier

Persita Tanggerang 2004-2006
Perserang 2007-2008
Cilegon 2009-2010
Persikota 2011
Persita 2012
PSGC Ciamis 2013

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles