Kapolresta Banjar Himbau Warga Waspada Pencurian Hewan Qurban

18/09/2014
Kapolresta Banjar Himbau Warga Waspada Pencurian Hewan Qurban

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK.

Banjar, (Harapanrakyat.com),-

Menjelang perayaan Idul Adha tahun 2014 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, Kapolres Kota Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai terhadap pencurian hewan ternak, khususnya kambing dan sapi.

Asep menghimbau agar masyarakat yang tinggal di pedesaan, khususnya di wilayah hukum Polresta Banjar, supaya meningkatkan patroli dengan cara menyelenggarakan siskamling setiap malam.

Menurutnya, aksi kejahatan biasanya meningkat menjelang Idul Adha, karena para pelaku memanfaatkan moment dimana hewan qurban sapi dan kambing harganya mengalami kenaikan.

“Kami dari pihak keamanan akan selalu melakukan patroli dan siskamling bersama warga di setiap lingkungan melalui Babinkamtibmas, sehingga nantinya akan menciptakan Kota Banjar yang lebih aman dan kondusif,” ujarnya, kepada HR, Kamis, (18/09/2014).

Asep pun menambahkan, peran aktif dari masyarakat sangatlah penting. Misalnya jika terjadi peristiwa kriminalitas di suatu lingkungan, maka secepatnya masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles