Kawasan Perkebunan Batulawang Banjar Jadi Hotspot ABG

Foto : Ilustrasi

Pataruman, (harapanrakyat.com),-

Kawasan Perkebunan Batulawang menjadi tempat strategis bagi pasangan muda-mudi. Pemandangan seperti itu kerap terlihat saat sore dan malam hari, terutama hari-hari libur sekolah. Lokasi yang mereka tempati biasanya di sekitar Batu Budug dan di sejumlah bes selokan yang ada di kawasan tersebut.

Hal itu dikatakan Iwan Hendra (41), warga Kelurahan Hegarsari, kepada HR, Minggu (06/09/2014). Menurut dia, selain dijadikan tempat mojok, lokasi tersebut juga menjadi hotspot atau tempat berkumpulnya anak baru gede (ABG).

“Rata-rata mereka itu bukan warga Batulawang, tapi berasal dari luar yang sengaja datang ke situ untuk sekedar nongkrong maupun mojok. Kenapa saya bisa tahu, karena selain sering melewat ke situ dan kebetulan diantara mereka itu ada juga yang saya kenal,” tuturnya.

Dari orang yang dikenalnya itu lah dirinya mengetahui dari mana saja mereka berasal. Sebab, biasanya anak-anak muda yang nongkrong di lokasi tersebut memberitahu teman lainnya mengenai lokasi yang nyaman untuk nongkrong atau mojok.

“Jadi pabeja-beja antara teman satu dengan teman lainnya. Karena memang menurut saya kawasan jalan perkebunan itu sangat nyaman dijadikan tempat mojok, dan mereka sudah tidak takut lagi oleh hal-hal yang berbau mistik,” ujarnya.

Namun, apabila hal itu dibiarkan tanpa adanya penertiban dari pihak-pihak terkait, kata Iwan, dikhawatirkan kedepannya kawasan tersebut menjadi lokasi paling aman untuk berbuat hal-hal negatif.

Pendapat serupa diungkapkan sumber HR yang namanya enggan dikorankan. Menurut sumber HR tersebut, selain jadi tempat mojok dan nongkrong, kawasan jalan Perkebunan Batulawang juga menjadi tempat strategis bagi sejumlah anak-anak muda yang berpesta minuman keras (miras).

Bahkan, sebagai alternatif pengganti miras, kini banyak kalangan anak muda yang mengkonsumsi salah satu jenis obat batuk cair yang dapat membuat mereka fly bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. “Coba saja cek ke sana, pasti menemukan banyak cangkang obat batuk berserakan,” kata sumber HR yang namanya enggan dikorankan. (Eva/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA