Lagi, Walikota Banjar tak Hadiri Undangan Kegiatan

28/09/2014
Lagi, Walikota Banjar tak Hadiri Undangan Kegiatan

Ketua DPRD Kota Banjar, Ketua Panitia dan Kadisdikpora Kota Banjar, tengah melepas balon ke udara tanda dimulainya acara Kejuaraan Nasional Motocross Seri XI di Sirkuit Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kejaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Seri XI di Sirkuit Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/09/2014), berjalan sukses. Antusias para peserta maupun masyarakat Kota Banjar, khususnya pecinta olahraga exstrem ini begitu tinggi.

Namun, pihak panitia menyayangkan, event olah raga paling bergengsi dalam dunia motor cross itu tidak dihadiri Walikota Banjar.Padahal, kegiatan tersebut sekaligus juga bisa menjadi ajang untuk mempromosikan Kota Banjar, walau hanya kota kecil tapi memiliki sarana olahraga berskala nasional.

“Ya sangat disayangkan, event olahraga nasional seperti ini tidak bisa dihadiri dan dibuka kegiatannya oleh Walikota,” kata Ketua Panitia sekaligus Ketua IMI Kota Banjar, Ir. Soedrajat Argadiredja yang akrab disapa Ajat Doglo itu, saat ditemui usai acara pembukaan, Minggu (28/09/2014).

Event olahraga bertajuk Gapuraning Rahayu Kejurnas Motocross Seri XI resmi dimulai setelah dibuka oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Drs.Dadang R Kalyubi, M.Si., serta dihadiri Kadisdikpora, Kapolresta Banjar, jajaran anggota DPRD Kota Banjar dapil Langensari, Forum Konsultasi Kecamatan Langensari, dan Pengprov. IMI Jabar.

Ajat Doglo mengaku bangga karena dipercaya sebagai penyelenggaraan Kejurnas oleh Pengurus IMI Pusat. Menurutnya, event ini sangat besar artinya dalam rangka mempromosikan Kota Banjar.

“Kita bersyukur diberikan kepercayaan sebagai penyelenggaraan Kejurnas. Setidaknya para crosser dari ujung Barat Aceh sampai ujung Timur Papua bisa mengenal, inilah Kota Banjar. Di Jawa Barat, selain Ciamis, di Banjarpun memiliki sirkuit untuk balapan motorberskala nasional,” ucapnya.

Pihak panitia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan event nasional tersebut, terutama kepada IMI, pihak sponsor dan Disdikpora Kota Banjar yang telah memfasilitasi area Sport Center digunakan untuk sirkuit.

“Semoga kami bisa dipercaya lagi sebagai penyelenggara seri Kejurnas Motocross di tahun berikutnya,” harap Ajat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Walikota Banjar. “Beliau sedang ada kegiatan lain diluar kota yang sama pentingnya, sehingga menugaskan saya dan Kadisdikpora untuk membuka event ini,” katanya.

Dadang menambahkan, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kota Banjar agar sirkuit di komplek Sport Center Langensari dibangun menjadi sirkuit permanen. Termasuk juga dibangun sirkuit untuk olag raga otomotif jenis road race, grastrack dan event balapan lainnya. Sehingga, kedepannya event-event tersebut menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di tempat tersebut. (Nanang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles