Meski Dilanda Kemarau, Nelayan Pangandaran Diuntungkan

Nelayan Pangandaran saat mengumpulkan hasil tangkapan ikannya. Saat musim kemarau ini hasil tangkapan ikan mereka melimpah. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Musim kemarau ternyata tidak selamanya membawa kesulitan bagi masyarakat. Pada musim kemarau yang sudah berlangsung selama dua bulan terakhir ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi para nelayan tradisional di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Puluhan nelayan di Pantai Timur Pangandaran, sejak Kamis (18/09/2014) pagi disibukan dengan menarik jaring arad. Jaring ini merupakan jaring tradisional yang selalu digunakan oleh para nelayan di Pangandaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Yatno kepada HR, saat dimintai keterangan, Kamis (18/9/2014). Menurut Yatno, selama musim kemarau dua bulan terakhir ini, para nelayan sedikit diuntungkan saat menarik jaring arad karena bisa mendapat hasil tangkapan sebanyak 200 kilo perhari.

“Merupakan sebuah keuntungan bagi para  nelayan tradisional. Selain itu harga ikan pun standar diatas normal,” katanya.

Yatno lebih jauh menuturkan, untuk menebar jaring arad ke tengah laut kurang lebih sejauh 700 meter dan dibutuhkan waktu selama dua sampai tiga jam. (ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar