Pegawai Puskesmas Kaget, Pj. Bupati Pangandaran Mendadak Gelar Sidak

12/09/2014
Pegawai Puskesmas Kaget, Pj. Bupati Pangandaran Mendadak Gelar Sidak

Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si, saat melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke kantor pelayanan UPTD Puskesmas Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/09/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si, melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke kantor pelayanan UPTD Puskesmas Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/09/2014).

Langkah ini dilakukan untuk mengecek kinerja petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Endjang yang saat itu usai menghadiri acara deklarasi Forum RT/RW Kecamatan Kalipucang, secara tiba-tiba memutuskan untuk mengunjungi kantor pelayanan UPTD Puskesmas.

“Sekalian mampir saja, saya ingin melihat sajauhmana kinerja tenaga medis di sini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, kepada HR, saat berkunjung ke Puskesmas Kalipucang.

Endjang yang datang secara mandadak itu, membuat kaget seluruh pegawai Puskesmas. Para pegawai kaget saat Endjang turun dari mobil dan langsung masuk ke ruangan Puskesmas.

Tanpa basa basi, Endjang langsung masuk dan melihat situasi serta kondisi ruangan Puskesmas. Selain itu, Endjang juga menyempatkan diri melihat warganya yang sedang terbaring sakit di ruang perawatan Puskesmas. Dia pun langsung melakukan komunikasi dengan warga yang sedang dirawat.

Endjang pada kesempatan itu meminta kepada petugas Puskesmas agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien yang sedang dirawat. “ Saya tidak mau mendengar ada keluhan dari masyarakat soal pelayanan, makanya perlu dicek langsung ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Suryati, petugas Puskesmas Kalipucang, melaporkan bahwa pegawai di Puskesmas Kalipucang berjumlah 93 pegawai, yang meliputi PNS dan Tenaga Sukwan. “ Paling banyak Sukwan di sini,” katanya.

Suryati juga menunjukan kondisi bangunan Puskesmas yang sudah mengalami kerusakan akibat sudah lama tidak diperbaiki. “ Bangunannya sudah uzur dimakan usia,” kata Suryati saat berbincang dengan Endjang. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles