Pemkab Pangandaran Segera Luncurkan Program ‘Jumling Dewi’

Pj Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini akan meresmikan peluncuran program ‘Jumling Dewi’ atau jum`at keliling destinasi wisata. Program itu rencananya diproyeksikan untuk mengembangkan kawasan wisata.

Kepada awak media, Pj Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, belum lama ini, mengatakan, Pemkab ingin melihat secara lebih dekat potensi wisata, guna mengembangkan aset-aset kepariwisataan Pangandaran.

“Jangan sampai, aset yang sudah ada justru malah terlantar, tidak terawat dan kurang mendapat perhatian,” ungkapnya.

Endjang menjabarkan lima titik lokasi aset wisata. Pemkab menganggap aset itu sebagai jantungnya pendapatan asli daerah atau menjadi penyumbang PAD yang cukup besar bagi Pangandaran.

Sejauh ini, kata Endjang, upaya yang dilakukan pihaknya adalah melakukan program penataan, untuk memperindah dan mempercantik kawasan wisata yang diandalkan untuk menjadi sumber PAD.

“Diantaranya yang perlu diperbaiki yaitu Goa Donan, Pantai Karapyak. Juga menyediakan fasilitas umum seperti penerangan jalan (PJU),” katanya.

Bila sudah mendapatkan penataan, Endjang optimis angka kunjungan, baik wisatwan lokal ataupun mancaneraga ke Kabupaten Pariwisata Pangandaran akan jauh lebih meningkat ketimbang sebelum-sebelumnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun HR, saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran sedang menyusun konsep pengembangan aset wisata yang ada di wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Pangandaran.

“Soal ide program Jumling Dewi yang disampaikan Bupati, saya juga menyetujui dan mendukungnya,” ungkap Muklis, Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran. (ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA