Perbaikan Jalan Tolgate Pangandaran Makan Biaya Rp. 3,1 Milyar

19/09/2014
Perbaikan Jalan Tolgate Pangandaran Makan Biaya Rp. 3,1 Milyar

Jalan di jalur tolgate Pangandaran saat mengalami kemacetan oleh kendaraan wisatawan pada moment libur Idul Fitri kemarin. Foto: Ist/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan infrastuktur jalan di wilayah Kabupaten Pangandaran satu-persatu sedang dilaksanakan. Salah satunya perbaikan jalan di kawasan pintu tol gate (pintu masuk kawasan wisata) hingga menuju arah pantai.

Kasi Jalan Dishubkominfo Kabupaten Pangandaran, Anang Yogaswara, Kamis (18/9/2014),  mengatakan, jalan tol gate sepanjang 950 meter, kiri dan kanan dengan lebar 7 meter sedang diperbaiki. Perbaikan jalan ini dibiayai dari APBD pertama Kabupaten Pangandaran dengan total anggaran sebesar Rp. 3,1 milyar.

Menurut Anang, pekerjaan perbaikan jalan hotmik menuju kawasan pantai ini diagendakan selesai dalam kurun waktu 5 hari kerja. Namun untuk pengerjaan leflingnya dibutuhkan waktu selama satu minggu.

Anang menjelaskan, kedepan selain perbaikan jalan di kawasan wisata, dibangun juga jalur Pananjung-Cikembulan sejauh 5 kilometer. Pembangunan jalan Pananjung-Cikembulan sedikitnya dibutuhkan biaya sebesar 8 milyar. Biaya tersebut direncanakan dari anggaran murni Kabupaten Pangandaran tahun 2015. (ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles