Pj. Bupati Pangandaran Kembali Resmikan Forum RT/RW

Pj. Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, saat meresmikan Forum RT/RW di Kecamatan Mangunjaya, Kamis (25/09/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),-

Pembentukan Forum RT/RW yang dimotori Kecamatan Kalipucang, kini meluas ke daerah lain yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran. Salah satunya di wilayah Kecamatan Mangunjaya. Di kecamatan ini Forum RT/RW sudah dideklarasikan.

Pada acara deklarasi Forum RT/ RW Kecamatan Mangunjaya, Penjabat Bupati Pangandaran, DR. H. Endjang Naffandy, menyempatkan hadir. Endjang pun didampingi sejumlah pejabat teras Pemkab Pangandaran lainnya.

Dalam sambutannya, Endjang menyebutkan soal kesejahteraan bagi Ketua RT/ RW. Menurut dian untuk pertama kalinya, Ketua RT/ RW akan menerima tunjangan sebesar Rp 300 ribu.
“Insya Alloh bulan depan tunjangan bagi RT/ RW akan diberikan. Terkait penambahan tunjangan RT/RW menjadi 500 ribu akan dibahas dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Endjang juga menyebutkan, menjelang pelaksanaan Pilkada perdana, suasana politik di Pangandaran mulai menghangat. Pihaknya meminta masyarakat untuk berperan aktif, dengan tetap menjaga kondusifitas di Pangandaran.

Sementara itu, Camat Mangunjaya, Fakih, Kamis (25/92014), mengatakan, saat ini jumlah anggota Forum RT/ RW, meliputi 230 RT dan 46 RW. Menurut dia, anggota forum sepakat untuk membangun kerjasama dengan pemerintah secara berimbang. (ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar