Pj. Bupati Pangandaran Tandatangani Kerjasama dengan Forum RT/RW

Pj. Bupati Pangandaran, Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si, saat menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Forum RT/RW Kecamatan Kalipucang, di Aula Kantor Desa Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/09/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si, melakukan penandatangan kesepakatan kerjasama (MoU) saat membuka acara deklarasi Forum Ketua RT/RW Kecamatan Kalipucang, di Aula Kantor Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/09/2014).

Kesepakatan itu merupakan komitmen Forum RT/RW se- Kecamatan Kalipucang yang siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam menyukseskan program pembangunan. Pembentukan Forum seperti ini pun baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Pangandaran. [Baca: APDESI: Forum RT/RW Tidak Ada Muatan Politis Pilkada Pangandaran]

Ketua Deklarasi Forum RT/RW Kecamatan Kalipucang, Yoyo Yason, mengatakan, deklarasi ini merupakan sebuah wujud komitmen dari seluruh Ketua RT/RW di Kecamatan Kalipucang bahwa siap membantu dan menyukseskan program pembangunan yang digulirkan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Kami para Ketua RT dan RW ingin memberikan sumbangsih untuk kemajukan Kabupaten Pangandaran. Makanya, Forum ini sepakat kami bentuk,” katanya, usai acara.

Di tempat yang sama,  Ketua APDESI Kecamatan Kalipucang, Cameroon, menegaskan, pembentukan Forum RT/RW ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik tertentu. Forum ini dibentuk, kata dia, murni bertujuan membantu pihak pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan.

“Dana untuk acara deklarasi ini pun tidak ada sumbangan dari pihak lain. Acara ini bisa terwujud setelah seluruh Ketua RT/RW se- Kecamatan Kalipucang melakukan patungan masing-masing sebesar Rp. 15 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si, menyambut baik adanya gagasan deklarasi Forum Ketua RT/RW di Kecamatan Kalipucang. Dia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh element masyarakat yang sudah komitmen mendukung suksesnya program pembangunan.

“Acara ini tentunya moment bersejarah, dimana seluruh Ketua RT/RW mendeklarasikan sebuah Forum yang tujuannya untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar