PSGC Ciamis Ingin Patahkan Rekor Tak Terkalahkan PS Bangka

Pelatih PSGC Ciamis, Budiman Yunus

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi laga kandang melawan PS Bangka, pada babak 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia, yang akan berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (06/09/2014) sore, ada tantangan tersendiri bagi PSGC Ciamis. Pasalnya, selama berlaga di kompetisi Divisi Utama, PS Bangka merupakan satu satunya tim yang belum pernah terkalahkan, baik pada laga kandang maupun tandang.

“Tentunya pada laga sore ini ada motiviasi ganda bagi kami. Selain target menang untuk mengamankan poin penuh di laga kandang, juga sekaligus untuk menghentikan rekor tak terkalahkan yang diraih PS Bangka,” kata Pelatih PSGC Ciamis, Budiman Yunus, kepada HR, Sabtu 06/09/2014).

Budiman mengatakan, untuk menggempur lini pertahanan PS Bangka, pihaknya akan menerapkan tiga striker langsung. “ Yang pasti, kami total menyerang pada laga sore ini,” katanya.

Mengenai kekalahan saat melawan PSPS Pekanbaru pada laga pertama babak 16 besar, Budiman mengaku pihaknya sudah melakukan evaluasi, terutama pembenahan di lini pertahanan. “ Saat melawan PSPS pun anak-anak bermain bagus, hanya faktor keberuntungan saja memihak tuan rumah. Namun meski begitu, kami pun mengakui masih ada kelemahan dan hal itu sudah kami evaluasi,” terangnya.

Budiman mengatakan, meski menelan kekalahan saat laga pertama melawan PSPS, namun tidak mempengaruhi mental para pemain. “ Mental anak-anak bagus dan mereka secara fisik dalam keadaan fit, hanya satu pemain saja yang masih belum bisa diturunkan karena masih cedera, yaitu striker Didin Jahidin,” tuturnya. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA