Ratusan Rider Jajal Track di Banaran Adventure Community

Salah satu peserta Banaran Adventure Community tengah dibantu warga sekitar saat melintasi track yang berat. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan rider dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah mengikuti acara Banaran Adventure Community, Minggu (31/08/2014), dengan mengambil start dan finish di Lapangan Mergo, Kecamatan Dayeuh Luhur, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam ajang tersebut, para penghobi motor trail itu menempuh rute sekitar 63 kilometer dengan jalur track yang berat dan menantang. Bahkan bisa dikatakan ekstrim, sebab tak sedikit dari para peserta ini banyak yang terjatuh karena sulitnya medan yang dilalui.

Ketua penyelenggara Banaran Adventure Community, Andrian mengatakan, event tersebut sengaja digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-69. “Meski acara ini pertama kali digelar, namun sambutannya sangat antusias dan diikuti peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa,” katanya.

Salah satu peserta dari Bandung, Andre, mengaku, selama dirinya mengikuti adventure, baru kali ini merasa kaget karena track-nya sangat berat dan menantang. Namun semua itu dapat dilaluinya dengan penuh semangat hingga akhirnya berhasil melalui berbagai rintangan.

Oos, peserta lainnya, mengatakan, dirinya sangat puas dengan track-track yang dibuat oleh panitia. “Tracknya sangat ekstrime dan tidak sedikit peserta yang terjatuh akibat sulitnya medan,” ujar Oos.

Diakhir acara, para peserta adventure disuguhi hiburan musik dangdut sambil menunggu pengundian tiket yang berhadiah sepeda motor matic. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA