Ribuan Pendukung Persis Solo Akan Datang ke Ciamis

Kelompok Pendukung Persis Solo, ‘Pasoepati’. Foto: Ist/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ribuan suporter Persis Solo atau yang akrab disebut ‘Pasoepati’ dikabarkan akan mendukung langsung tim keseyangannya, saat laga tandang melawan PSGC Ciamis, pada babak 16 besar kompetisi Divisi Utama, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (16/09/2014) sore.

Rombongan suporter Persis Solo itu rencananya akan berangkat menggunakan 15 bus, empat minibus, sembilan mobil serta kereta menuju Ciamis.

Seperti dikutip solopos.com salah satu media online Solo, Wakil Sekjen DPP Pasoepati, April Triyanto, mengatakan, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSGC Ciamis telah memberikan jatah 2.000 lembar tiket untuk suporter Persis.

Pihaknya, lanjut April, berencana meminta tambahan kuota karena melihat tingginya antusias para suporter untuk menonton laga tandang kedua Laskar Sambernyawa di babak 16 besar ini.

“Kami belum bisa menghitung jumlah total suporter yang berangkat, tapi kemungkinan bisa melebihi kuota yang disediakan panpel. Kami sudah mengajukan tambahan kuota menjadi 3.000 tiket, tapi belum disetujui,” katanya.

April yakin Stadion Galuh bakal benar-benar menjadi milik Pasoepati, Selasa sore nanti. Sebab, menurut dia, PSGC tidak memiliki banyak suporter fanatis seperti Persis. Dalam status Blackberry Messenger (BBM) yang dibuatnya, Sabtu (13/9), April mengabarkan jumlah tiket yang terjual telah mencapai 1.136 lembar.

DPP Pasoepati bahkan harus menambah satu bus untuk menampung para suporter yang ingin turut berangkat ke Ciamis. “Di sana suporternya tidak sebanyak Persis, jadi Stadion Galuh pasti akan menjadi merah di laga besok. Kami bahkan berencana membuat aksi koreo di sana,” katanya. (Red/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA