Tahan PS Bangka 2-2, PSGC Ciamis Buka Peluang Lolos ke 8 Besar

PSGC Ciamis saat dijamu tuan rumah PS Bangka pada lanjutan babak 16 Divisi Utama Grup K, di Stadion Junjung Besaoh Toboali Kabupaten Belitung, Sabtu (20/09/2014) sore. Foto: Istimewa/bangkapos

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, PSGC Ciamis akhirnya berhasil menahan imbang tuan rumah PS Bangka dengan skor 2-2, pada lanjutan babak 16 Divisi Utama Grup K, di Stadion Junjung Besaoh Toboali Kabupaten Belitung, Sabtu (20/09/2014) sore. Dengan hasil ini, membuka sedikit peluang bagi tim Laskar Galuh untuk lolos ke babak 8 besar.

Di awal babak pertama, anak-anak Ciamis mencoba bermain lepas. Meski bermain di kandang lawan, Emile Linkers dkk menerapkan pola permainan menyerang. Namun, gawang PSGC justru kebobolan lebih dulu di menit 26. Tendangan keras dari luar kotak pinalti yang lesatkan gelandang PS Bangka, M. Toha, berhasil merobek jala gawang PSGC yang dijaga Irfan.

Tertinggal 1-0, anak-anak Ciamis mencoba bangkit untuk mengerjar ketertinggalan. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan selalu berhasil dibendung lini pertahanan PS Bangka.

Di menit 43 justru petaka datang kembali ke gawang PSGC. Memanfaatkan bola lambung dari tendangan pojok, Kapten PS Bangka Adolphus Nagbae Marshal berhasil mengkonversi sebuah peluang menjadi gol melalui sundulannya. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk tuan rumah. Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, PSGC mencoba mengambil alih permainan. Sejumlah peluang pun banyak tercipta di babak kedua. Akhirnya, di menit 75, Alessandro Altobeli yang mendapatkan umpan silang dari Rosian berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Setelah kedudukan terpaut satu gol, membuat skuad PSGC Ciamis semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan ke lini pertahanan PS Bangka.

Setelah terjadi kemelut di depan gawang PS Bangka, tepatnya di menit 80, Emile Linkers yang berdiri bebas tanpa pengawalan pemain lawan berhasil merobek jala gawang PS Bangka sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2.

Usai terjadi gol balasan dari PSGC, sempat mengundang protes dari pemain PS Bangka. Mereka menilai sebelum terjadi gol sempat terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain PSGC. Meski begitu, wasit Hulman tetap teguh pada pendiriannya dan mengesahkan gol Linkers sebagai gol kedua PSGC.

5 menit sebelum babak pertama usai, laga sempat dihentikan beberapa menit setelah wasit Hulman diserang oleh pemain tuan rumah. Saat itu wasit mengganjar kartu merah kepada pemain PS Bangka, Riko Simanjutak, karena dianggap melakuan pelanggaran keras terhadap pemain PSGC.

Laga pun kemudian dilanjutkan kembali setelah pengawas pertandingan melakukan komunikasi dengan kedua manajer tim. Hingga pluit babak kedua dibunyikan, kedudukan tetap sama kuat 2-2. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar