Terkait Dugaan Korupsi di KPUD Banjar; Kejari Intensifkan Periksa Para Saksi

Photo Ilistrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasca menetapkan satu tersangka berinisial S dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran Pilkada Kota Banjar tahun 2013, Pileg 2014 dan Pilpres 2014 di tubuh KPUD Kota Banjar, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar saat ini sedang intensif melakukan pemeriksaan dengan fokus pengumpulan dokumen dan memintai keterangan dari para saksi terkait.

Hal itu dikatakan Kasi. Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kota Banjar, Andrian Paromai, SH., didampingi Kasi. Intel, Khaeryan,SH.,MH., kepada HR Onlin, Selasa (23/09/2014).

“Kami meminta keterangan pada saksi yang tepat dimintai keterangan. Yaitu telah dilakukan terhadap para staf sekretariat dan Bendahara KPUD Banjar, dan sekarang ini sedang meminta keterangan dari Sekretaris KPUD Banjar,” kata Andrian.

Menurutnya, keterangan itu sangat diperlukan untuk mengetahui adanya dugaan manipulasi penggunaan anggaran di tubuh KPU Banjar, agar nantinya dapat dipastikan berapa kerugian serta bentuk pelanggarannya.

Namun sampai saat ini, pihak kejaksaan belum meminta keterangan dari pihak Komisioner KPUD Banjar. Untuk menuntaskan serta mengungkap kasus yang ada, kata Andrian, tentunya komisioner juga akan dimintai keterangannya.”Baru staf KPUDsaja yang dimintai keterangannya. Dengan demikian belum ada tersangka baru ,” terang Andrian. (Nanang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar