Terkait UU Desa, BPD se-Ciamis Diberi Pembinaan

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Drs. Asep Sutisna, M.Si, saat membuka acara kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan BPD, di Aula Hotel Budi Family. Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BKBPMPD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan sosialisasi dan pembinaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tingkat kabupaten tahun 2014, Kamis (25/9/2014), di Aula Hotel Budi Family.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Asep Sutisna,M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepada BPD, mengenai peranannya di tingkat pemerintahan desa.  “Kegiatan ini juga berkaitan dengan pemberlakuan UU desa. Selain BPD berperan dalam pengawasan terhadap jalannya pemerintahan di tingkat desa,” katanya.

Menurut Asep, dalam acara sosialisasi dan pembinaan tersebut, sejumlah perwakilan dari instansi terkait dijadikan narasumber, diantaranya Dinas Pendapatan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPKAD), Bagian Pemerintahan Setda Ciamis dan Ketua Forum BPD. (deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA