Truk Pasir Sebabkan Kemacetan di Jalur Ciamis-Tasikmalaya

Truk pengangkut pasir mengalami patah as bagian kanan belakang. Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan. Photo : Heri Herdianto/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah kendaraan pengangkut jenis truk dengan nomor polisi Z 9239 V, yang dikendarai Umar Sumarna (40), warga Ciamis, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya, tepatnya di depan Pasar Desa Imbanagara, Kamis (11/9/2014).

Kecelakaan tersebut diduga akibat kendaraan truk membawa muatan berlebih, sehingga mengakibatkan as roda truk mengalami patah. Untungnya, kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kecuali, aktifitas laju kendaraan menjadi tersendat. Untuk mengatur arus lalu lintas dan kemacetan, polisi bahkan sempat memberlakukan sistem buka tutup.

“Sebelumnya tidak terasa apa-apa dengan truk yang saya kendarai. Tiba-tiba saja pas di lokasi ini (pasar Imbanagara) as roda bagian kanan belakang lepas,” ungkapnya.

Sementara itu, Briptu Firman, petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kami upayakan mengatur arus lalu lintas dulu, agar antrian kendaraan tidak terlalu panjang,” katanya. (her/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA