Ungkap Kasus Korupsi, Warga Banjar Apresiasi Kinerja Kejari

26/09/2014
Ungkap Kasus Korupsi, Warga Banjar Apresiasi Kinerja Kejari

Tim Tipikor Kejaksaan Negeri Banjar, saat menggeledah kantor Banjar Water Park, Selasa (23/09/2014). Foto: Dok HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjar atas terbongkarnya sejumlah instansi pemerintah di Kota Banjar yang tersandung kasus korupsi. Hal ini membuat masyarakat semakin percaya dengan kinerja pihak kejaksaan. 

Ketua Umum Marag’s (Menuju Arah Gerak Sempurna), Ujang S Bachyan, mengatakan, dirinya sangat setuju dengan kinerja Kejari Banjar, karena aktor korupsi memang harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

Menurutnya, dalam hal ini ada beberapa hal yang harus dicermati, khususnya oleh penegak hukum, yaitu jenis korupsinya perseorangan atau korupsi berjamaah. Jika perorangan mungkin mudah dalam hal penanganannya.

“Namun, untuk korupsi yang dilakukan berjamaah dalam suatu sistem tentunya tidak mudah, dan bisa dibilang sulit. Tentunya tidak adil jika hanya pada lini tertentu saja yang dipangkas. Saya berharap kepada pihak kejaksaan untuk tidak pandang bulu dan tebang pilih di dalam penanganan kasus korupsi ini,” kata Ujang, saat ditemui HR, Selasa (23/09/2014).

Pendapat serupa diungkapkan Ketua Ormas Geram (Gerakan Rakyat Menggugat), Deni Mulyadi. Dia mengatakan, kinerja Kejari Kota Banjar patut diacungi jempol. Betapa tidak, dalam sebulan terakhir ini kasus korupsi yang terjadi di kantor KPUD Kota Banjar dan wahana wisata Banjar Water Park (BWP) mulai terbongkar.

Pada kasus korupsi di KPUD Banjar baru terungkap 1 orang tersangka, sedangkan di BWP tersangkanya sudah bertambah menjadi 2 orang. “Kami salut dengan kinerja Kejaksaan Banjar. Kami berharap pengusutan terhadap kasus korupsi di Kota Banjar harus terus berlanjut hingga penyidikan tingkat atas,” kata Deni.

Menanggapi adanya tanggapan positif dari masyarakat, pihak Kejari Banjar mengucapkan banyak terima kasih. Menurut Kasi. Pisdus Kejari Banjar, Andrian Paromai, SH., bahwa pihaknya dapat bekerja secara maksimal karena adanya peran serta dari masyarakat yang selalu aktif memberikan informasi.

“Kami kerja sesuai dengan apa adanya, dan kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Banjar yang telah banyak memberikan masukan serta informasi, sehingga kami bisa kerja secara maksimal,” kata Andrian. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles