Warga di Jalan Setia Banjar Minta Perlebaran Selokan

Salah satu bagian saluran air/selokan di Jl. Setia terlihat dangkal, hal ini menyebabkan sering terjadinya banjir saat hujan turun. Photo: Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga yang tinggal di Jl. Setia, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, berharap adanya perbaikan saluran air/selokan di sepanjang jalan tersebut agar tidak lagi terjadi banjir cileuncang.

Elis (39), salah seorang warga sekitar, mengatakan, perbaikan selokan sebelumnya memang sudah dilakukan oleh pihak pemerintah. Namun hanya di bagian depan saja, tepatnya di tikungan dari arah Jl. Kapten Jamhur ke Jl. Setia.

“Kalau hanya dilebarinnya yang bagian depan saja percuma, karena tetap saja setiap hujan turun pasti selalu banjir. Harusnya pelebaran selokan dilakukan di sepanjang Jalan Setia,” ujarnya, kepada HR, Jum’at (22/08/2014).

Pendapat serupa juga diungkapkan Jajang (57), warga lainnya yang bekerja sebagai penarik becak. Menurut dia, masalah seringnya terjadi banjir di Jl. Setia sudah berlangsung lama, namun keinginan masyarakat belum juga direalisasikan sepenuhnya.

“Kalau ini dibiarkan, lambat-laun bagian aspal jalannya akan mengalami kerusakan karena seringnya tergenang air. Jika sampai itu terjadi, maka pemerintah sendiri harus mengeluarkan anggaran lebih banyak lagi. Jadi sebaiknya pemerintah segera memperbaiki saluran airnya saja,” harapnya. (Eva/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar