Warga Pasir Gintung di Banjarsari Ciamis Tak Tersentuh Listrik

Foto: Ilustrasi

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 30 kepala keluarga (KK) di wilayah Dusun Pasir Gintung, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat masih belum bisa menikmati keberadaan jaringan listrik secara mandiri.

Selama ini, warga di Dusun Pasir Gintung harus berbagi jaringan listrik satu sama lain. Pasalnya, satu boks meteran (listrik) harus dibagi 10 KK. Warga sangat berharap, Pemerintah menyediakan instalasi jaringan listrik ke daerah tersebut.

Dadang, warga Dusun Pasir Gintung, Senin (8/9/2014), mengatakan, sejauh ini warga Dusun Pasir Gintung meliputi RT 35 dan 36, RW 09, belum mendapatkan aliran listrik secara maksimal.

“Walaupun ada listrik, itupun 1 meteran dipakai oleh 10 KK. Belum lagi jarak antara rumah dengan warga lain cukup berjauhan. Jaraknya jauh, lebih dari 1 kilmeter,” katanya.

Menurut Dadang, warga sudah pernah mengajukan pemasangan jaringan instalasi listrik kepada pihak Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Pemerintahan Desa Karyamukti. Tapi sampai saat ini belum ada realisasinya.

Titin, warga lainnya, mengaku sangat berharap bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan jaringan listrik di wilayah tersebut. Dia heran, di jaman modern seperti sekarang ini, masih banyak warga yang belum menikmati fasilitas vital tersebut. (Andri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA