Website Seleksi CPNS Sulit Diakses, Pendaftar di Pangandaran Mulai Khawatir

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sepanjang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dibuka, website Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Menpan dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS sulit diakses. Kesulitan tersebut cukup membuat sejumlah calon pendaftar di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat khawatir.

Eti Hanati (45), orang tua calon pendaftar asal Padaherang, Selasa (2/9/2014), mengatakan, sampai saat ini anaknya belum bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS. Alasannya, karena anaknya kesulitan untuk mengakses website Panselnas CPNS tahun 2014.

“Anak saya sudah beberapa kali membuka webset tersebut,” jelasnya.

Menurut Eti, karena saking padatnya jumlah pendaftar, jaringan atau server Panselnas menjadi sulit diakses. Dia bersama sang anak akhirnya mencoba membuka website tersebut disaat malam dan dini hari. Sayangnya, website yang dituju masih juga sulit dikunjungi.

Akibat kondisi tersebut, eti mulai merasa khawatir anaknya tidak masuk menjadi salah satu peserta seleksi. Karena hal itu juga, dia memprediksi bakal bermunculan broker atau calon dalam pelaksanaan seleksi CPNS.

Kabag Kepegawaian Pangandaran, Drs. H. Yayat Kiswayat, menegaskan bahwa tidak bakal ada broker ataupun calo dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi CPNS. Alasannya, penyelenggaraan pendaftaran dan seleksi dilakukan oleh Menpan dan BKN melalui website.

“Paling yang akan menjadi broker pendaftaran adalah orang yang memiliki kios warnet atau orang yang pandai mengakses internet. Dia akan menawarkan jasanya untuk membantu mendaftar ke website yang sudah ditetapkan Menpan & RB, BKN dan Panselnas,” ungkapnya. (Mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar