Aspal Jalan Lembur Balong Banjar Amblas

01/10/2014
Aspal Jalan Lembur Balong Banjar Amblas

Aspal jalan amblas di Lemburbalong, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar, tampak ditutupi batang pohon pisang. Warga beharap pemerintah bisa secepatnya melakukan perbaikan.

Foto: Eva Latifah/HR.

Pataruman, (harapanrakyat.com),-

Adanya bagian aspal yang amblas di Jl. Lemburbalong, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar, membuat para pengemudi kendaraan, baik roda dua maupun empat, harus lebih berhati-hati saat melewati jalan tersebut.

Suherman (49), salah seorang pengendara sepeda motor, mengatakan, bagian aspal jalan yang amblas sudah terlihat cukup lama. Namun, sebelumnya kondisi amblasnya jalan tidak sedalam seperti terlihat sekarang.

“Tadinya yang amblas itu hanya terlihat sedikit. Tapi mungkin karena sering tergilas roda kendaraan akhirnya jadi memanjang,” kata Suherman, ketika dijumpai HR di sebuah warung dekat lokasi dimana terdapat aspal jalan yang amblas, Sabtu (27/09/2014).

Hal serupa diungkapkan Tati Suryati (30), salah seorang warga Lemburbalong. Dia mengatakan, guna mencegah terjadinya kecelakaan, warga setempat sengaja menutupnya dengan batang pohon pisang dan dedaunan.

Pasalnya, bila malam hari keadaan jalan cukup gelap akibat minim lampu penerangan. Sehingga, kondisi tersebut dapat memicu terjadinya kecelakaan bagi para pengemudi kendaraan.

“Kalau tidak ditutupi batang pohon pisang pasti banyak kendaraan yang terjebak melintas di bagian jalan yang amblas, apalagi posisinya berada di pinggir. Biasanya pengguna sepeda motor membawa kendaraannya lebih mengambil bagian pinggir jalan, tidak di tengah,” tutur Tati.

Enceng (59), warga lainnya, berharap kepada pihak pemerintah melalui instansi terkaitnya supaya bisa secepatnya melakukan penambalan. Karena jika dibiarkan terlalu lama, dikhawatirkan kerusakannya akan semakin memanjang.

“Ya lebih cepat ditangani saya kira itu lebih baik. Jangan menunggu dulu sampai parah, baru diperbaiki. Selain demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, juga bisa menghemat anggaran,” harapnya. (Eva/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles