Warga Padaherang Pangandaran Resah Nyamuk Cikungunya Menyerang

14/11/2014 0 Comments
Warga Padaherang Pangandaran Resah Nyamuk Cikungunya Menyerang

Salah seorang warga Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, memperlihatkan bagian tangannya yang terkena gigitan nyamuk Cikungunya. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mulai dirundung keresahan paska sebagian besar warga disana terinfeksi gigitan nyamuk cikungunya. 

Totong Soluhin, warga Dusun Patinggen 1, Karangpawitan, ketika ditemui HR di kediamannya, Kamis (13/11/2014), mengatakan, hampir setiap anggota keluarga di wilayahnya terinfeksi gigitan nyamuk tersebut.

“Sudah hampir tiga hari ini saya tidak bisa beraktifitas seperti sediakala. Badan sakit terasa kaku, linu dan panas dingin, serta mengigil,” ungkapnya.

Endis, warga Patinggen lainnya, mengatakan, serangan nyamuk cikungunya paling banyak terjadi di wilayah RT 7 RW 2. Dia mengaku sudah melaporkan perihal adanya serangan nyamuk tersebut kepada pemerintahan desa setempat.

Pada kesempatan itu, Totong dan Endis, beserta warga yang lainnya, berharap Dinas Kesehatan  Kabupaten Pangandaran turun tangan melakukan fogging (pengasapan) di kawasan pemukiman penduduk untuk membasmi nyamuk cikungunya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!