Alun-alun Langensari Banjar Butuh Pos Jaga Permanen

Pos Penjagaan di Alun-alun Langensari saat kini hanya bersifat sementara. Keberadaannya hanya dalam gelaran operasi pihak kepolisian atau acara tertentu. Meningkatnya keramaian dikawasan tersebut, sejumlah pihak meminta agar dibangun pos jaga permanen. Foto: Nanang Supendi/HR

Alun-alun Langensari Banjar Butuh Pos Jaga Permanen

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman di area publik, seperti di alun-alun Langensari sejumlah pihak meminta agar dibuatkan pos jaga permanen. Hal itu mengingat, keramaian alun-alun semakin meningkat.

Banyaknya aksi susila yang terjadi belakangan ini di sejumlah kawasan publik di Kota Banjar, menjadi salah satu dasar perlunya dibangun pos jaga permanen di alun-alun Langensari.

Kasi Trantib, Kec. Langensari, Sugaryo, saat dikonfirmasi HR diruang kerjanya, Kamis (18/12/2014), mengatakan, pihaknya telah berulang kali mengajukan kepada pihak Pemerintah Kota Banjar untuk mendirikan pos jaga permanen.

Pengajuan itu, lanjut Sugaryo, saat itu pihaknya melalui Polres Banjar. Tujuannya, agar nanti pemanfaatannya bisa juga dijadikan Pos Polisi.

“Alun-alun sekarang sudah sangat ramai setiap harinya. Jadi pos jaga permanen juga bisa dimanfaatkan pihak kepolisian, biar pos polisi itu adanya tidak sewaktu-waktu,” ucapnya.

Keberadaan pos jaga permanen, lanjut Sugaryo, dirasakan sangat mendesak. Pasalnya, keramaian hingga malam itu berisiko mengundang kerawanan sosial, maupun perbuatan yang akan merusak keindahan alun-alun.

“Bila ada pos penjagaan, tentunya ada yang piket berjaga. Akan mencegah tidak kerawanan tadi. Minimal mereka akan sungkan berbuat macam-macam diarea publik,” tandasnya.

Satpol PP juga memerlukan pos jaga permanen tersebut. Menurut Sugaryo, agar pihaknya bisa memantau para PKl yang berjualan didepan jalur kantor kecamatan. Mengenai siapa yang akan berjaga dari pihaknya, hal itu bisa dengan diperbantukannya piket kantor regular.

“Untuk itu, kami sangat berharap bila pihak Pemkot Banjar bisa merealisasikan pembuatan pos jaga permanen, yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi Satpol PP dan kepolisian,” harapnya. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar