Bendungan Manganti di Perbatasan Ciamis- Jateng Bisa jadi Alternatif Wisata

 

Bendungan Manganti. Photo : Net/ Istimewa

bendungan manganti ciamis jabar cilacap jateng

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan Bendungan Manganti yang merupakan perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, tepatnya Kabupaten Ciamis dan Cilacap ini banyak menarik perhatian warga. Bendungan Manganti ini juga menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi warga untuk sekedar refresing atau liburan.

Wawan Setiawan, warga asal Kota Banjar, beberapa waktu lalu sengaja datang bersama keluarganya ke bendungan tersebut. Menurut dia, kedatangannya ke Manganti untuk mengisi hari liburan plus refresing bersama keluarga. Baginya, Bendungan Manganti sangat terjangkau baik jarak ataupun finansial.

Pada kesempatan itu, Wawan mengungkapkan, bila kawasan Bendungan Manganti ditata dan dipercantik, diantaranya menambah sarana dan prasarana, seperti playing ground, bisa dipastikan angka pengunjung akan meningkat.

Suratmi, pengunjung asal Cilacap, mengaku sudah yang ketiga kalinya bersama keluarga liburan ke Bendungan Manganti. Suratmi berpendapat, seandainya kedua kabupaten menyisihkan anggaran untuk mempercantik dan menata areal Bendungan Manganti, maka tempat itu bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menghasilkan pendapatan bagi masing-masing daerah.

Siti Marwa, pedagang yang biasa mangkal di kawasan Bendungan Manganti, mengaku, hampir setiap libur akhir pekan, kawasan itu selalu ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah. (ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA