Evaluasi Pencairan Dana PSKS di Kota Banjar Capai 95%

Photo ilustrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Realisasi penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kota Banjar, Jawa Barat, yang dibagikan melalui Kantor Pos Cabang Banjar,sampai saat ini sudah mendekati angka 95 persen, dari jumlah total penerima sebanyak 9.068 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Kepala Kantor Pos Cabang Banjar, Ahmad Safei, saat ditemui HR, Selasa (09/12/2014), mengatakan, keluarga sasaran hampir seluruhnya menerima dana kompensasi, pascakenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

Sedangkan yang 5 persennya belum diambil karena penerima ada yang sakit, berpergian ke luar kota, atau sudah pindah domisili. Jika kartunya hilang, maka pihak Kantor Pos memberi kebijakan agar difasilitasi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dibantu pihak Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar.

“Kami beri tenggat waktu atau diperpanjang untuk proses pembayaran dana PSKS hingga tanggal 12 Desember 2014,” kata Ahmad.

Dia juga menyebutkan, setiap warga penerima bantuan akan mendapatkan dana PSKS sebesar Rp. 200 ribu. Untuk tahap awal, dana PSKS diberikan langsung 2 bulan, yaitu November-Desember 2014, sehingga yang mereka terima pada tahap awal sebesar Rp. 400 ribu.

“Penyaluran dana bantuan PSKS dilakukan di dua kantor pos, yaitu di Kantor Banjar dan Langensari. Sampai saat ini berjalan baik dan lancar,” pungkas Ahmad. (Nanang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar