Ormas Gempur Kota Banjar Lakukan Test HIV saat Rayakan HUT ke-7

03/01/2015
Ormas Gempur Kota Banjar Lakukan Test HIV saat Rayakan HUT ke-7

Anggota ormas Gempur di Kec. Langensari, Kota Banjar, menyempatkan photo bersama di sela-sela acara. Photo: Hermanto/HR.

_DSC0638

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sekitar 700 anggota organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Elemen Penerus Reformasi (Gempur ), Sabtu siang tadi (03/01/2015), sekitar jam 13.00 WIB, menggelar kegiatan donor darah, tes HIV/VCT, dan hiburan musik dangdut, bertempat di kawasan Pasar Langkaplancar, Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua ormas Gempur, Hunes Hermawan, mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun ormas tersebut yang ke-7, terhitung sejak didirikan pada tanggal 30 Desember 2007.
Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahun. Menurut Hunes, hal itu sudah menjadi kewajiban sebagai manusia untuk saling membantu.

Dari sekitar 700 anggota, hanya 20 labu saja yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah.

Setiap anggota yang berminat mendonorkan darahnya terlebih dahulu dicek status kesehatannya oleh para petugas medis, seperti tensi darah, HB, golongan darah, tidak sedang mengidap penyakit, tidak sedang hamil, menyusui, atau datang bulan. Pada tes HIV pun hanya beberapa puluh orang saja yang berani melakukan VCT, dan hasilnya semua dinyatakan negatif.

“Kepada para pendonor darah, kami ucapkan terima kasih, dan semoga bermanfaat, sehingga setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Hunes, kepada HR, usai kegiatan.

Hunes pun menambahkan, perayaan hari jadi ormas Gempur juga dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Dirinya menghimbau kepada para pemuda jangan sampai terjerumus ke dalam perbuatan-perbuatan negatif.

“Mereka harus kreatif dan dapat berinovasi, serta peduli dengan masalah penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS, sehingga kedepan para pemuda bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles